• Sintren

    Sintren adalan kesenian tari tradisional masyarakat Jawa, khususnya di Pemalang. Kesenian ini terkenal di pesisir utara Jawa Tengah dan Jawa Barat, antara lain di Pemalang, Pekalongan, Brebes, Banyumas, Kuningan, Cirebon, Indramayu, dan Jatibarang. Kesenian Sintren dikenal juga dengan nama lais. Kesenian Sintren dikenal sebagai tarian dengan aroma mistis/magis yang bersumber dari cerita cinta kasih Sulasih dengan Sulandono.

  • Kabupaten Pemalang

    Kabupaten Pemalang, adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Ibukotanya adalah Pemalang. Kabupaten ini berbatasan dengan Laut Jawa di utara, Kabupaten Pekalongan di timur, Kabupaten Purbalingga di selatan, serta Kabupaten Tegal di barat.

  • Pesta Akbar Pameran Pembangunan 2011

    PESTA AKBAR PAMERAN PEMBANGUNAN 2011 Dalam Rangka Hari Jadi Kab. Pemalang Ke-436 (24 Januari 1575-2011) Senin-Rabu, 10-12 Januari 2011 Tempat : Halaman Parkir PEMDA

Lagu Darah Juang (Jhon Sonny Tobing dan Munajat)




Konon Ceritanya, "DARAH JUANG" merupakan salah satu lagu perjuangan mahasiswa Indonesia yang lahir di era reformasi menjelang jatuhnya Rezim Orde Baru. Lagu ini adalah karangan aktivis John Sonny Tobing, Ketua KM UGM pertama mahasiswa Fakultas Filsafat UGM Yogyakarta sekitar tahun 1990. Lirik lagu ini dikerjakan bersama Andi Munajat (Fakultas Filsafat UGM). Lagu ini kemudian kerap dinyanyikan dan dianggap sebagai lagu wajib dalam setiap demonstrasi mahasiswa di seluruh Indonesia. Namun muncul rumor bahwa lagu ini diambil dari Lirik Puisi Was Wiji Tukul, sosok yang hingga kini lenyap bak di telan bumi karena dianggap sebagai sosok Kiri.


DARAH JUANG


Disini Negeri kami, tempat padi terhampar
Samuderanya.. kaya raya
Negeri kami subur Tuhan….

Di negeri permai ini
Berjuta rakyat bersimbah luka
Anak kurus tak sekolah
Pemuda desa tak kerja

Mereka dirampas haknya
Tergusur dan lapar

Bunda relakan darah juang kami
Tuk bebaskan rakyat

Mereka dirampas haknya
Tergusur dan lapar

Bunda relakan darah juang kami
Padamu kami berjanji
Padamu kami berbakti




0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © Diary Kota Pemalang. Original Concept and Design by My Blogger Themes